Dubes RI Cairo Terima Delegasi UIN Alauddin Makassar

Sabtu, 25 Juli 2009 15:44


dikbudcairo.org - Duta Besar RI untuk Mesir A.M. Fachir didampingi oleh Atase Pendidikan, Dr. Sangidu, M.Hum, pada tanggal 22 Juli 2009 terima delegasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di KBRI Cairo Garden City.

Dalam pertemuan yang cukup hangat tersebut, pimpinan rombongan antara lain menyampaikan misi kunjungan delegasi UIN Makassar ke Mesir. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan harapan adanya peningkatan kerjasama antara perguruan tinggi di Mesir dengan UIN Alauddin.


Duta Besar pada kesempatan tersebut menyambut hangat kunjungan delegasi para guru besar dan dosen, serta menyampaikan apresiasinya kepada UIN Makassar yang telah menerima mahasiswa lulusan Mesir untuk melanjutkan di UIN Makassar. Duta Besar berharap kiranya langkah tersebut dapat disosialisasikan kepada perguruan tinggi lain, agar mahasiswa Indonesia di Mesir ini memiliki harapan yang cerah ketika mereka kembali ke tanah air.


Diskusi yang cukup hangat antara Duta Besar dan delegasi antara lain membahas masalah rencana kebijakan KBRI yang akan memberikan keterangan nilai yang diperoleh mahasiswa Indonesia di perguruan tinggi Mesir yang disesuaikan dengan sistim penilaian di tanah air. Hal itu dilakukan untuk memudahkan administrasi mahasiswa ketika ingin melanjutkan di perguruan tinggi Indonesia. Kebijakan ini juga seiring dengan permintaan Depdiknas agar KBRI dapat mengidentifikasi perguruan tinggi terakreditasi di Mesir, untuk dijadikan pegangan bagi pengesahan ijazah oleh Depdiknas.

Delegasi UIN Alauddin yang terdiri atas 5 orang Guru Besar dan 10 dosen berkunjung ke Mesir selama dua minggu untuk program Short Research dalam memperdalam keilmuan Islam di beberapa perguruan tinggi ternama, khususnya di Cairo dan kota-kota lain di Mesir. Delegasi 15 anggota ini adalah gelombang kedua, setelah kepulangan gelombang pertama sebanyak 9 orang yang berkunjung ke Mesir pada awal bulan Juli 2009.

dikutip langsung dari :http://indo.dikbudcairo.org/info-pendidikan/info-aktual/225-dubes-ri-cairo-terima-delegasi-uin-alauddin-makassar.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi

Rasa yang Setimbang pada Jiwa yang Diferensial